PENELITIAN



Dosen : EVIANAH, M.SI
Subyek : trust
Judul : Pengaruh Trust, Security, Quality of Service, dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Secara Online (Studi pada konsumen online di Surabaya)
Deskripsi : Bisnis online atau bisnis di dunia maya jika kita cermati dewasa ini tumbuh semakin pesat. Di Surabaya dan di kota-kota lainnya di Indonesia, banyak sekali bermunculan pengusaha-pengusaha online shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, security, quality of service, dan perceived risk terhadap keputusan pembelian ulang secara online baik secara pursial maupun simultan. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa baik secara parsial maupun secara simultan trust, security, quality of service, dan perceived risk berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang secara online. Dari ke empat variabel yang diteliti seperti trust, security, quality of service dan perceived risk, variabel yang memiliki pengaruh paling dominan atau kuat sekali terhadap keputusan pembelian ulang secara online adalah variabel quality of service. Oleh karena itu faktor kualitas layanan menjadi faktor penting yang harus selalu dijaga dan diperhatikan oleh webstore. Kualitas pelayanan yang baik akan sangat mempengaruhi jumlah pelanggan dan kesuksesan dalam penjualan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan adalah dengan mengetahui apa yang diharpakn dan diinginkan konsumen, memberikan pelayanan dengan tulus dan sepenuh hati, serta tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik, dari awal sampai akhir.
Tahun Penelitian : 2014
Permalink : http://ejournal.uwks.ac.id/detaildosen.aspx?noid=292015070114403948
Penerbit : Fak Ekonomi Univ Trunojoyo Madura
File Download :
Prosiding Unijoyo 2014.pdf Telah diunduh sebanyak 46x